Berita / Detail Berita
Administrator / 06/06/2024
Bappenda NTB Finalisasi Pembahasan Rapergub PKB, BBNKB dan Opsen

Dalam rangka finalisasi Rancangan Peraturan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai turunan dari Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi NTB bersama Biro Hukum Setda Provinsi NTB melakukan finalisasi dan klarifikasi atas evaluasi yang telah dilakukan.

Selanjutnya setelah proses finalisasi ini selesai maka akan diproses lebih lanjut untuk kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Gubernur.

Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda, Yuni Hariadi, Yuni Hariadi, S.H., M.H., bersama dengan beberapa pejabat struktural lainnya mengatakan bahwa rapat tersebut dalam rangka finalisasi rancangan peraturan gubernur yang selanjutnya akan diproses oleh Biro Hukum.

“Kita bersama mengklarifikasi sekaligus membahas finalisasi Rapergub PKB, BBNKB dan Opsen PKB dan BBNKB yang selanjutnya akan diproses kembali oleh Biro Hukum untuk ditetapkan menjadi Peraturan Gubernur,” jelas Hariadi, Kamis 6 Juni 2024.

Selanjutnya apabila telah disahkan, Rapergub ini akan menjadi pedoman teknis dalam mengimplementasikan Perda NTB Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Share Berita :

DR/EA
NOPOL
Wilayah

Lokasi Kantor

Pelayanan samsat 24 jam nonstop tersebar di 10 UPTB-UPPD masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi NTB

Jumlah Pengunjung

2 9 6 5 7 6

Beri Saran dan Masukkan Untuk Kami