Berita / Detail Berita
Administrator / 10/06/2024
WTP 13 Kali, Semangat Untuk Terus Fokus Bekerja

Kepala Bappenda Provinsi NTB hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi NTB dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas laporan keuangan pemerintah Provinsi NTB tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan daerah tahun 2023 kepada DPRD Provinsi NTB dan Pemerintah Provinsi NTB di ruang sidang paripurna DPRD Provinsi NTB, Senin (10/6/2024).

Berdasarkan penyampaian dari Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Laode Nusriadi, S.E., M.Si., CA, Ak, CSFA, CFrA, ACPA, FCPA bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 tahun 2004 dan 2006 BPK memperoleh mandat untuk memeriksa Laporan Keuangan Provinsi NTB tahun 2023, dengan hasil Wajar Tanpa Penyecualian (WTP).

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK RI atas laporan keuangan pemerintah Provinsi NTB 2023, BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian" ucapnya, disambut dengan tepukan tangan meriah dari peserta rapat.

Dengan hasil ini maka Pemerintah Provinsi NTB telah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-13 kalinya secara beruntun dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

 Selain itu, BPK juga menyampaikan permasalahan terkait pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang tidak berdampak material terhadap kewajaran laporan keuangan yang harus segera ditinjaklanjuti.

Sementara PJ. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengucapkan apresiasi dan terima kasih sembari mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemprov NTB bahwasanya pengelolaan keuangan merupakan amanah besar yang dititipkan rakyat kepada kita semua.

"Harap-harap cemas yang menyertai acara ini, Alhamdulillah terjawab sudah dengan ditetapkannya NTB meraih poin WTP yang ke-13 kali, ucap Miq Gita.

Dengan telah disampaikan predikat opini yang diraih dan beberapa catatan penting yang telah disampaikan akan menjadi atensi Pemprov NTB untuk sesegera mungkin untuk dituntaskan.

"Penilaian Opini ini menjadi penambah motivasi dan kepercayaan diri serta menjadi penyemangat yang bagi kami melanjutkan ikhtiar dalam mengelola keuangan dan aset daerah menjadi semakin baik dimasa yang akan datang dan tujuan dari pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat akan tercapai dengan sebaiknya" ucap Miq Gita.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappenda Provinsi NTB, Hj. Eva Dewiyani, juga bersyukur dengan prestasi ini. Menurutnya ini akan menjadi penyemangat bagi seluruh ASN danperangkat daerah untuk tetap fokus bekerja. 

"Dengan opini WTP ini kita semua berharap Pemprov NTB dapat tetap fokus bekerja on the track. Terutama Bappenda NTB yang tugas dan fungsinya sebagai pengumpul dan koordinator pendapatan daerah,"ungkapnya. 

Share Berita :

DR/EA
NOPOL
Wilayah

Lokasi Kantor

Pelayanan samsat 24 jam nonstop tersebar di 10 UPTB-UPPD masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi NTB

Jumlah Pengunjung

2 9 6 5 9 4

Beri Saran dan Masukkan Untuk Kami