Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • Berita
  • /
  • Berita Bappenda Provinsi NTB

Bappenda NTB Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November merupakan momen bersejarah yang diperingati salah satunya dengan upacara bendera. Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan oleh pegawai lingkup Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB bertempat di Lapangan Kantor Bappenda Provinsi NTB, di Mataram pada Minggu, (10/11/2019).

Dalam amanat Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara pada upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 yang dibacakan oleh Kepala UPTB UPPD Tanjung, Mukaram, diungkapkan bahwa peringatan Hari Pahlawan merupakan momen yang mengingatkan kemerdekaan yang telah dirasakan hingga saat ini merupakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sehingga hendaknya semangat para pahkawan dan pejuang tersebut perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari setiap Warga Negara Indonesia.

Selain itu ia juga mengajak agar peringatan Hari Pahlawan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini". Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapa saja dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolonh sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. (hms/bpnd)

Share :


Berbagi itu indah !!