Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • Berita
  • /
  • Berita Bappenda Provinsi NTB

SILATURAHMI DAN KONSULTASI DPRD KAB. LOMBOK TIMUR DENGAN BAPPENDA PROV. NTB

Rombongan komisi II dan komisi IV DPRD Kab. Lombok Timur berkunjung ke Bappenda pada hari Senin, 11 januari 2021. Rombongan diterima di Aula Bappenda oleh Kepala Bappenda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si, Sekretaris Bappenda, Hj. Eva Dewiyani, SP, seluruh kepala bidang Bappenda.

Kunjungan ini bertujuang untuk membangun komunikasi dan berkonsultasi perihal anggaran. "Ada program dan anggaran di Lombok Timur yang terkait dengan dana bagi hasil provinsi dan kami ingin berkonsultasi mengenai hal tersebut", ujar Lalu Rahman, Ketua rombongan DPRD Kab. Lombok Timur.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Ir. H. Iswandi, MSi menyatakan bahwa dana untuk kabupaten terkait erat dengan Dana bagi hasil yg bersumber dr pajak daerah dan juga dana bagi hasil dari pajak dan non pajak pemerintah pusat. "terutama bersumber pada PAD",ungkapnya.

Dalam konsultasi tersebut, kepala Bappenda menyatakan bahwa Kabupaten LomboK Timur masih memiliki potensi sangat besar terhadap pajak kendaraan bermotor. " Di Lombok timur masih ada 112 ribu kendaraan yang belum membayar pajak, dengan nilai 59 miliar", ungkapnya.

Dr. Ir. H. Iswandi melanjutkan bahwa Potensi besar ini akan dapat diserap ke dalam APBD melalui kerjasama antara Bappenda NTB dengan Pemerintah Lombok Timur. " melalui turut serta Lombok Timur dalam sosialisasi pajak, fasilitasi sarana dan prasarana serta penagihan pajak, akan meningkatkan dana bagi hasil untuk Lombok Timur", ajaknya.

Ajakan tersebut disambut oleh komitmen kerjasama dari Ketua Rombongan." Tentu kita akan membangub kerjasama berkelanjutan", ujarnya.

Acara kemudian diakhiri dengan saling tukar cinderamata

Share :


Berbagi itu indah !!