Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • Berita
  • /
  • Berita Bappenda Provinsi NTB

BAPPENDA GELAR PELATIHAN MANAJAMEN KEJIWAAN

Staf dan seluruh unsur pimpinan Bappenda Provinsi NTB mendapatkan pelatihan Kesehatan jiwa dan psikososial yang diadakan oleh Rumah Sakit Jiwa Mutiara Suka pada 16 Maret 2021 di Aula Bappenda NTB. Tujuan kegiatan ini adalah Memberikan dukungan kesehatan jiwa dan psikososial terkait pandemi COVID-19 kepada pemberi pelayanan publik.

“Kami datang kesini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan jiwa bagi masyarakat pemberi pelayanan publik berupa Dukungan Kesehatan Jiwa Dan Psikososial pemerintah maupun swasta yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat terutama yang sangat bersentuhan dengan kepentingan masyarakat” ujar dr. Diatmika M, Biomed, SpKJ yang menjadi salah satu pembicara utama dalam acara tersebut.

Pelatihan disambut antusias oleh Bappenda NTB. Aula Bappenda NTB dipenuhi oleh puluhan anggota Bappenda termasuk puluhan mahasiswa Universitas se-NTB yangs sedang melaksanakan kegiatan magang di Bappenda NTB.

“Kami menyambut Bahagia pelatihan manajemen kejiwaan yang diadakan Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma ini”, ujar Kepala Bidang Rertibusi, Dana Bagi Hasil dan Lain-Lain Pendapatan, H. Azhar, MM.

Bappenda NTB menjadi salah satu tempat yang dipilih pelaksanaan kegiatan ini karena tugas kesehariannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan publik.

Acara diawali dengan pemberian materi mengenai stress dan depresi serta cara-cara untuk mencega dan mengatasinya. Di akhir acara, Psikolog Klinis Nalurita Palupi, M.Psi beserta Ners Siti Dian Lestari memberikan pelatihan pernafasan dan gerak tubuh yang dapat meringankan tekanan kejiwaan.

“Di sini (Bappenda NTB) tekanan kerjanya cukup berat, apalagi dalam suasana covid seperti sekarang, jadi penting untuk dapat menjaga Kesehatan psikologi supaya dapat terus bekerja maksimal”, ujar Nalurita Palupi.

Share :


Berbagi itu indah !!