Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • Berita
  • /
  • Berita Bappenda Provinsi NTB

BAPPENDA LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19

Sebanyak 50 orang ASN Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap pertama pada Senin (4/5/2021) di Rumah Sakit Mata Provinsi NTB. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Bappenda NTB terhadap upaya pemerintah dalam memerangi covid-19 di Indonesia pada umumnya dan NTb pada khususnya.

                Rencananya pada vaksinasi gelombang berikutnya, ditargetkan seluruh ASN Bappenda NTb akan mendapatkan vaksinasi tersebut. Sebagai gambaran pasca vaksinasi gelombang pertama, ternyata tidak ditemukan gejala negative sama sekali. Hingga saat berita ini ditulis, yaitu tanggal 7 April 2021, tidak satupun dari 50 peserta vaksin tahap pertama mengalami kondisi buruk.

                Vaksinasi ini sangat penting bagi ASN yang bekerja di sector publik dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Tahun 2020 tercatat Bappenda NTB melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor sebanyak 770 ribu objek kendaraan. Ini merupakan jumlah yang sangat besar. Sehingga dengan dilaksanakannya vaksinasi covid-19 ini diharapkan akan memberikan rasa aman yang lebih besar kepada masyarakat yang hendak melakukan pembayaran kewajiban pajak kendaraan bermotornya.

                Pemerintah Daerah Provinsi NTB sendiri menargetkan vaksinasi terhadap paling tidak 70 persen dari seluruh penduduk NTB yang berjumlah 5,3 juta jiwa. Diharapkan target besar ini dapat terlaksana dengan segera. Demi terbebasnya NTB dari pandemic Covid-19 dan terciptanya peningkatan kesejahetraan masyarakat lewat pertumbuhan ekonomi yang baik di mana selama ini telah ditekan oleh epidemi.

               

Share :


Berbagi itu indah !!