Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • Berita
  • /
  • Berita Bappenda Provinsi NTB

KUNJUNGAN KERJA DPRD PROVINSI BALI KE BAPPENDA NTB

Pada hari Kamis, 1 April 2021, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah mendapatkan kunjungan kerja dari Anggota DPRD Provinsi Bali. Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Retribusi, Dana Perimbangan dan Pendapatan Lainnya, Drs. H. Azhar, MM beserta staf dan unsur pimpinan Bidang Retribusi, Dana Perimbangan dan Pendapatan Lainnya. Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan masukan terkait dengan Pembahasan Raperda Perubahan Ketiga Atas Perda Nomor 3 Tahun 2021 tentang Retribusi Jasa Usaha.

                Untuk diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali sedang berupaya menyampaikan Inisiatif DPRD tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha. Pimpinan rombongan, I Ketut Tama Tenaya menyatakan bahwa inisiatif perubahan Perda ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Program Gubernur Bali “Nangun Sat Kertih Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, khususnya dalam bidang pangan diperlukan jaminan mutu terhadap produk pangan yang dikonsumsi supaya aman.

                Di dalamnya akan dilakukan beberapa perubahan seperti penyesuaian biaya pungut uji makanan, tarif retribusi untuk biaya pengujian pada UPTD PPMHP, pembebasan/penghapusan Retribusi pada UPTD Dinas Kebudayaan Bali dalam kegiatan seni, budaya, pendidikan, acara pemerintah dan/atau kegiatan yang dilaksanakan oleh/kerjasama perangkat daerah Provinsi Bali serta penyesuaian tarif Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga  supaya disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

                Dalam pertemuan ini Drs. H. Azhar, MM menyambut gembira kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Bali. Diharapkan kunjungan ini akan dapat memperkuat hubungan saling menguntungkan antara Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Bali.

“Saya sangat gembira menyambut kedatangan saudara semua di NTB”, ujarnya

Share :


Berbagi itu indah !!