Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • Berita
  • /
  • Berita Bappenda Provinsi NTB

E-Samsat Autodebet ASN NTB Resmi Dilaunching

E-Samsat Autodebet ASN NTB resmi dilaunching oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di Gedung Graha Bhakti Praja Setda Provinsi NTB, Rabu, 30 Juni 2021 dengan turut dihadiri oleh Tim Pembina Samsat serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksankaan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor ASN lingkup Provinsi NTB melalui transaksi non-tunai dengan Tim Pembina Samsat Provinsi NTB dan PT. Bank NTB Syariah.

E-samsat autodebet ASN merupakan terobosan Tim Pembina Samsat Provinsi NTB dalam pembayaran pajak kendaraan bagi ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB yang memungkinkan ASN lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan melalui mekanisme autodebet serta pengantaran penegesahan STNK dan notice ke alamat kantor ASN.

Wagub dalam kesempatan tersebut berharap pelaksanaan pemerintahan di NTB dapat mengedepankan sistem yang betul-betul terimplementasikan dengan baik.

Lebih lanjut Kepala Bappenda Provinsi NTB Dr. Ir. Amry Rakhman M.Si mengungkapkan dalam rangka perluasan dan peningkatan layanan pembayaran PKB dan BBNKB telah diterbitkan Instruksi Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 973/03/KUM/ Tahun 2021 Tanggal 1 April 2021 tentang Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Melalui Transaksi Nontunai (e-Samsat Autodebet).

Diharapkan dengan inovasi e-Samsat Autodebet ASN NTB ini dapat menekan angka tunggakan PKB sebagai upaya optimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Kendaraan Bermotor.

Share :


Berbagi itu indah !!