Close
  • Email utama

    bappenda@ntbprov.go.id
  • Call Center

    1500186
  • PPID
  • /
  • Tata Cara
  • /
  • Permohonan Informasi

Tata Cara Permohonan Informasi

Untuk memenuhi dan melayani permintaan dan kebutuhan pemohon/pengguna informasi publik, PPID Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui desk layanan informasi publik, memberikan layanan langsung dan layanan melalui media cetak dan elektronik

  • Pemohon Informasi datang ke desk layanan informasi dan mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan foto copy KTP pemohon dan pengguna informasi. Untuk pemohon informasi yang berstatus Badan Hukum, wajib melampirkan Akta Notaris dan keterangan terdaftar pada lembaga Negara sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku
  • Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik kepada pemohon informasi publik
  • Petugas memproses permintaan pemohon informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik
  • Petugas memenuhi permintaan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi. Apabila informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan, PPID Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku
  • Petugas memberikan Tanda Bukti Penyerahan Informasi Publik kepada Pengguna Informasi Publik
  • Pemohon/pengguna informasi diwajibkan menandatangai surat pernyataan untuk tidak menyalahgunakan dokumen informasi yang diterima

Layanan informasi melalui media baik online maupun cetak, yaitu informasi publik yang tersedia dan diumumkan secara berkala dilayani melalui website Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan media cetak yang tersedia.

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Jika dalam jangka waktu 2 (dua) hari pemohon tidak melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, maka permohonan informasi dianggap batal
  • Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak permohonan diterima oleh PPID Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. PPID Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat wajib menanggapi permintaan informasi melalui pemberitahuan tertulis. Pemberitahuan ini meliputi permintaan informasi diterima, permintaan informasi ditolak, dan perpanjangan waktu pemberitahuan permohonan diterima atau ditolak
  • Jika PPID Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat membutuhkan perpanjangan waktu, maka selambat-Iambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggapan pertama diberikan
  • Jika permohonan informasi diterima, maka dalam surat pemberitahuan juga dicantumkan materi informasi yang diberikan, format informasi, apakah dalam bentuk soft copy atau data tertulis, serta biaya apabila dibutuhkan untuk keperluan penggandaan atau perekaman. Bila permintaan informasi ditolak, maka dalam surat pemberitahuan dicantumkan alasan penolakan berdasarkan UU KIP
Biaya/Tarif

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menyediakan informasi publik tidak dipungut biaya. Untuk penggandaan atau perekaman, pemohon informasi dapat melakukan penggandaan atau perekaman sendiri disekitar lokasi PPID atau menyediakan CD/VCD atau flash disk untuk perekaman data atau informasi.